Code Snippet

Mengatur Posting Gambar Pertama sebagai Gambar Unggulan di WordPress Secara Otomatis

Otomatis Menjadikan Gambar Pertama sebagai Featured Image di WordPress

Beberapa theme memerlukan setting featured image untuk dapat menampilkan gambar unggulan di halaman depan website wordpress. Pernahkah anda mengalami situasi di mana Anda memiliki banyak posting tanpa featurd image dan Anda perlu mengubah itu untuk dapat menggunakan theme WordPress yang bergantung pada gambar yang ditampilkan dalam layoutnya?

Semua orang suka mengubah situs WordPress mereka sesekali, apakah dengan menambahkan plugin baru untuk memperluas fungsi, atau mendapatkan tampilan baru dengan tema baru. Namun, perubahan semacam itu tidak selalu berjalan lancar; menerapkan plugin atau theme baru dapat membawa masalah sendiri; misalnya, bagaimana jika Anda mengganti theme baru, tetapi tata letaknya bergantung pada gambar unggulan (featured image) dari pos untuk mengirimkan kontennya sementara tema sebelumnya tidak? Anda dapat meninggalkan ratusan posting yang tidak memiliki gambar fitur yang ditugaskan, yang membuat Anda frustrasi melalui setiap posting satu per satu dan edit feastured image melalui layar Edit Post, menghabiskan beberapa jam di proses.

Jadi apa yang dapat Anda lakukan jika Anda memiliki banyak pos tanpa featured image, dan Anda perlu mengubah dengan cepat agar sesuai dengan theme yang anda gunakan sekarang? Dengan menambahkan beberapa baris kode ini, maka anda bisa mengubah semua pos gambar pertama anda menjadi featured image secara otomatis.

Skrip di bawah ini akan dapat menangani masalah gambar Anda, dan yang perlu Anda lakukan hanyalah menyalin kode dan menambahkannya ke dalam file functions.php pada theme wordpress Anda:

function auto_featured_image() {
    global $post;
 
    if (!has_post_thumbnail($post->ID)) {
        $attached_image = get_children( "post_parent=$post->ID&post_type=attachment&post_mime_type=image&numberposts=1" );
         
      if ($attached_image) {
              foreach ($attached_image as $attachment_id => $attachment) {
                   set_post_thumbnail($post->ID, $attachment_id);
              }
         }
    }
}
// Use it temporary to generate all featured images
add_action('the_post', 'auto_featured_image');
// Used for new posts
add_action('save_post', 'auto_featured_image');
add_action('draft_to_publish', 'auto_featured_image');
add_action('new_to_publish', 'auto_featured_image');
add_action('pending_to_publish', 'auto_featured_image');
add_action('future_to_publish', 'auto_featured_image');

Jadi, Anda telah menambahkan skrip ke file fungsi Anda; sekarang apa yang sebenarnya akan dilakukan? Itu sangat sederhana, setiap kali sebuah posting dilihat atau posting baru disimpan, skrip memeriksa posting spesifik untuk melihat apakah itu memiliki set featured image atau tidak. Jika tidak, maka skrip memeriksa gambar di pos, mengambil yang pertama yang ditemukannya, dan menetapkan gambar ini sebagai featured image.

Sesuatu yang harus diperhatikan di sini adalah bahwa instruksi ini akan dijalankan setiap kali posting ditampilkan, yang dapat mempengaruhi kinerja situs web Anda. Untuk alasan ini, kami sarankan untuk menghapus baris kode berikut dari fungsi setelah semua gambar unggulan telah dihasilkan untuk artikel yang ada:

/ Use it temporary to generate all featured images
add_action('the_post', 'auto_featured_image');
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close